Pertanyaan

 

 

Pertanyaan Umum

 1.     Kapan BONIA berdiri ?

Berdiri sejak 1974, BONIA Italian Inspiration merupakan sebuah luxury brand dan pakar di bidang produk kulit yang diakui secara internasional, telah mendapatkan status sebagai legenda di dunia fashion dan mendapatkan banyak pencapaian dan penghargaan sampai saat ini.

 

2.     Di mana kantor pusat BONIA.co.id?

Kantor pusat BONIA.co.id berlokasi di Jakarta Utara 14470, Indonesia.

 

3.     Di mana saya dapat membeli produk BONIA?

Selain di BONIA.co.id, Anda dapat membeli produk BONIA di butik-butik BONIA dan counter di seluruh dunia, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Japan, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Indonesia, Brunei, Kuwait, dan Saudi Arabia. 

 

4.      Bagaimana membuat akun di BONIA.co.id ?

Anda dapat mengklik tombol Masuk/Daftar pada sebelah kanan atas situs.

 

5.     Saya lupa password saya.  Apa yang harus saya lakukan?

Klik ke Masuk/Daftar dan klik Lupa Password untuk mendapatkan password.

 

6.      Setelah mendaftar, apakah saya secara otomatis akan menerima berita terbaru tentang produk serta promosi terbaru di BONIA.co.id?

Ya, BONIA.co.id dengan senang hati memberi Anda berita terbaru mengenai produk serta penawaran promosi terbaru secara berkala lewat e-mail.

 

7.     Jenis pembayaran apa yang bisa diterima?

Kami hanya menerima pembayaran lewat:

a) Kartu kredit
b) Bank transfer
c) Online banking
d) Portal pembayaran online iPay88

 

8.     Apakah aman menggunakan kartu kredit di BONIA.co.id?

Semua transaksi di situs kami diproses menggunakan iPay88, sebuah jalur pembayaran online yang aman, dan akan mengenkripsi detail kartu Anda dengan aman. 

 

9.     Bagaimana Anda menjamin kualitas produk?

Kami menjamin kualitas setiap produk sesuai dengan dengan standar yang telah ditentukan sebelum sampai ke tangan konsumen.

 

10. Berapa lama garansi untuk setiap produk BONIA?

Garansi BONIA berlaku hanya untuk pembelian produk dengan Harga Normal dan 20 % OFF. Garansi berlaku selama 6 bulan terhitung dimulai dari tanggal pembelian yang tertera di invoice. Disarankan untuk menyimpan invoice bersama kartu garansi.

 

 

Pemesanan/Pembelian

1.     Apakah saya harus membuat akun untuk memesan secara online?

Ya, Anda harus memiliki akun di BONIA.co.id sebelum bisa membeli produk kami secara online.

 

2.     Bagaimana saya melakukan pembelian?

Anda dapat melakukan pembelian berdasarkan kategori (seperti Pria dan Wanita), tipe produk, atau barang pilihan Anda di Kolom Pilihan (Selection Column) di halaman Belanja (Shopping). Klik produk yang Anda inginkan untuk informasi yang Anda butuhkan sebelum Anda memilih kuantitas yang Anda inginkan. Kemudian klik Beli Sekarang (Add to Cart) sebelum melanjutkan ke laman Keluar (Checkout) atau kembali memilih barang di BONIA.co.id. Anda harus mendaftarkan data pribadi Anda sebelum melakukan pemesanan.

 

3.     Apa yang harus saya lakukan bila ada masalah dengan pemesanan?

Silakan hubungi kami di customercare@bonia.co.id dan Layanan Pelanggan (Customer Care Personnel) kami akan membantu Anda.

 

4.     Bagaimana bila produk yang diinginkan habis?

Untuk mengecek ketersediaan produk yang habis stok, silakan menghubungi BONIA e-Customer Care di customercare@bonia.co.id.

 

5.     Bisakah saya menambah produk pada pesanan yang sudah dibuat?

Ya, Anda bisa menambah produk yang ingin dibeli pada pesanan Anda sebelum masuk tahap Keluar (Checkout).

 

6.     Bagaimana caranya untuk membatalkan pesanan? 

Anda tidak bisa membatalkan pesanan yang sudah dibuat ketika Anda sudah check out atau keluar dari BONIA.co.id.  Karena itu, mohon cek pesanan seluruh Anda sebelum klik Keluar (Checkout).

 

 

Pengiriman

1.     Kemana BONIA melakukan pengiriman?

Kami hanya melakukan wilayah negara bagian di Indonesia.

 

2.     Berapa ongkos kirim yang harus dibayar?

 

PROVINSI BIAYA PENGIRIMAN GRATIS
Bali Rp 30.000

 

 

 

 Minimal pembelian

Rp 1.500.000

Bangka Belitung Rp 35.000
Banten Rp 15.000
Bengkulu Rp 40.000
DI Yogyakarta Rp 25.000
DKI Jakarta Rp 10.000
Gorontalo Rp 60.000
Jambi Rp 35.000
Jawa Barat Rp 15.000
Jawa Tengah Rp 25.000
Jawa Timur Rp 30.000
Kalimantan Barat Rp 45.000
Kalimantan Selatan Rp 45.000
Kalimantan Tengah Rp 55.000
Kalimantan Timur Rp 65.000
Kalimantan Utara Rp 65.000
Kepulauan Riau Rp 55.000
Lampung Rp 40.000
Maluku Rp 90.000
Maluku Utara Rp 70.000
Maluku Utara Rp 70.000
Nanggroe Aceh Darussalam Rp 55.000
Nusa Tenggara Barat Rp 40.000
Nusa Tenggara Timur Rp 70.000
Papua Rp 120.000
Papua Barat Rp 125.000
Riau Rp 40.000
Sulawesi Rp 65.000
Sulawesi Selatan Rp 65.000
Sulawesi Tengah Rp 65.000
Sulawesi Tenggara Rp 70.000
Sulawesi Utara Rp 65.000
Sumatera Barat Rp 40.000
Sumatera Selatan Rp 35.000
Sumatera Utara Rp 40.000

3.      Bisakah pesanan dikirimkan ke alamat yang berbeda dengan alamat penagihan? 

Ya, Pastikan Anda tidak memilih ‘Kirim ke Alamat yang Sama’ dan isi alamat yang diinginkan di kolom Alamat Pengiriman untuk melakukan pengiriman ke alamat yang berbeda dengan alamat penagihan 

 

4.     Alamat mana yang sebaiknya digunakan untuk pengiriman?

Dianjurkan untuk menggunakan alamat tempat kerja bila Anda berada disana selama hari kerja, karena kami hanya melayani pengiriman dari hari Senin sampai Jumat.

 

5.     Bisakah mengirim ke alamat PO Box?

Tidak. Untuk saat ini mitra kurir kami belum bisa melayani pengiriman ke PO Box. 

 

6.     Berapa lama waktu pengiriman barang secara reguler?

Saat Anda selesai melakukan pemesanan, Anda akan menerima e-mail konfirmasi. Setelah konfirmasi berhasil dilakukan, mitra kurir kami akan mengirim pesanan Anda dalam waktu 5 hari kerja apabila Anda berada di daerah Kota Besar, atau 10 hari kerja apabila Anda berada di Daerah Terpencil.  

 

7.     Apakah BONIA.co.id melakukan pengiriman di hari libur?

Mitra kurir kami tidak melakukan pengiriman di hari Sabtu, Minggu dan hari  libur nasional.  

 

8.     Apakah BONIA.co.id bisa melakukan pengiriman ke kantor?

Ya, Pastikan Anda tidak memilih “Kirim ke Alamat yang Sama” dan isi alamat yang diinginkan di kolom Alamat Pengiriman untuk melakukan pengiriman ke alamat yang berbeda dengan alamat penagihan

 

9.     Bagaimana saya tahu bahwa pesanan telah diproses?

Setelah melakukan pemesanan, Anda akan menerima e-mail dari kami yang menyatakan pesanan Anda telah diterima dan dikonfirmasi. Ketika barang pesanan Anda diidentifikasi dan detail kartu kredit Anda disetujui, pesanan Anda akan diterima dan barang yang dipesan akan dikirimkan. Bila kami tidak punya stok barang yang Anda pesan, kami akan memberitahu Anda dan pembayaran atas barang tersebut tidak akan diproses.

 

10.    Darimana saya tahu kapan pesanan akan saya terima?

Anda bisa melacak pengiriman pesanan Anda melalui fitur Lacak Pesanan dengan memasukkan tracking code yang dikirimkan lewat e-mail konfirmasi pemesanan

 

11.    Bisakah saya melacak pesanan saya secara online?

Ya, kami menyediakan layanan untuk melacak keberadaan pesanan secara online. Anda bisa menggunakan fitur Lacak Pesanan untuk mengetahui keberadaan barang pesanan Anda

 

12.    Bisakah saya mengubah alamat pengiriman dari pesanan yang sudah terkirim?

Tidak, kami tidak bisa mengubah alamat pengiriman apabila pesanan tersebut sudah dalam proses pengiriman. Mohon pastikan Anda memberi alamat pengiriman yang benar saat memesan.

 

13.    Apa yang terjadi bila saya menyadari data pribadi saya salah ketika  sudah keluar?

Bila Anda sadar bahwa data pribadi Anda salah ketika proses Keluar telah selesai, Anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan kami lewat e-mail customercare@bonia.co.id dan jangan lupa sertakan nomor pesanan Anda. Kami tidak menjamin kami akan bisa mengatasi masalah ini, namun kami berusaha untuk menyesuaikan pesanan Anda.

 

14.    Saya memesan beberapa produk namun hanya satu yang diterima. Apa yang harus saya lakukan?

Apabila Anda melakukan pemesanan terpisah untuk barang-barang tersebut, kemungkinan pengiriman Anda akan dilakukan terpisah. Namun bila barang-barang tersebut dalam satu pesanan dan ada barang yang tidak ada dalam pesanan itu, Anda dapat melaporkan kondisi ini melalui e-mail customercare@bonia.co.id. 

 

15.    Bisakah saya mengambil pesanan saya di kantor BONIA.co.id?

Tidak, BONIA.co.id tidak melayani pengambilan barang di kantor kami.

 

 

Pengembalian/ Penukaran Barang

1.     Bagaimana kebijakan pengembalian barang di BONIA.co.id?

Pengembalian barang dapat dilakukan apabila Anda memberitahu kami lewat e-mail dan proses pengembalian dilakukan dalam jangka waktu 14 hari sejak tanggal pembelian (untuk pemesanan lokal maupun internasional), yang akan ditukarkan dengan barang atau Store Credit. Kami tidak melayani pengembalian barang tanpa pemberitahuan sebelumnya. Barang yang dikembalikan harus dalam kondisi baru, belum digunakan, belum dipakai, dan dalam kemasan aslinya. Untuk informasi kebijakan pengembalian kami secara lengkap, silakan mengunjungi laman Pengembalian dan Penukaran kami.

 

2.     Saya menerima barang yang rusak. Apa yang harus saya lakukan?

Kami minta maaf atas kesalahan tersebut. Hubungi e-Customer Care kami segera melalui e-mail customercare@bonia.co.id dan sertakan foto barang yang Anda beli dimana kerusakan tersebut terlihat jelas. Sertakan juga penjelasan tentang kondisi barang tersebut dan nomor pesanan Anda. Kami akan menggantinya dengan produk yang baru. Bila kami tidak memiliki stok barang tersebut, kami akan menggantinya dalam bentuk Store Credit.  

 

3.     Saya menerima barang yang salah. Apa yang harus saya lakukan?

Silakan melaporkan hal ini ke customercare@bonia.co.id dengan menyebutkan nomor pesanan, dan kami akan mengatasi masalah Anda.

 

4.     Apakah barang dapat dikembalikan karena ukuran yang tidak pas?

Hanya pakaian dan sepatu yang bisa dikembalikan dengan alasan ukuran tidak pas. Barang harus dikembalikan dalam kondisi baru, belum digunakan dan belum dipakai, dengan kemasan aslinya. Pengembalian barang dapat dilakukan apabila Anda memberitahu kami melalui e-mail dan mengembalikan barang tersebut dalam waktu 14 hari sejak tanggal pembelian (untuk pemesanan lokal maupun internasional), yang akan ditukarkan dengan barang atau Store Credit. Kami tidak melayani pengembalian barang tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

5.     Apakah masa berlaku Store Credit bisa habis?

Ya, masa berlaku Store Credit akan habis setelah 90 hari sejak tanggal diterbitkan.

 

6.     Bisakah saya mengembalikan pesanan saya ke salah satu butik atau counter BONIA? 

Tidak bisa. Barang pesanan tidak bisa dikembalikan lewat butik atau counter, hanya bisa dikembalikan lewat pengiriman. 

 

7.     Apakah nomor Return Authorisation Reference?

Nomor Return Authorisation Reference adalah nomor referensi dari BONIA.co.id ketika permohonan pengembalian barang Anda disetujui. Untuk mendapatkan nomor tersebut, Anda harus memberitahu permohonan pengembalian barang lewat e-mail, dengan melampirkan copy dari e-mail konfirmasi pemesanan dan foto dari barang pesanan Anda. Kami tidak melayani pengembalian barang tanpa nomor pengembalian yang resmi. 

 

8.     Apakah BONIA.co.id juga mengembalikan ongkos kirim kembali?

Kami hanya menanggung ongkos kirim kembali untuk pemesanan ke Indonesia. Untuk ongkos kirim kembali dari pemesanan di luar Indonesia ditanggung oleh pembeli. 

 

9.     Darimana saya tahu BONIA.co.id sudah menerima barang yang saya kembalikan?

Saat kami menerima pengembalian barang Anda, kami akan memberitahu Anda melalui e-mail yang terdaftar.

 

10.    Bagaimana saya mendapat pengembalian uang kembali?

Setelah kami menerima dan memverifikasi barang yang dikembalikan, Layanan Pelanggan kami akan menambahkan kredit senilai harga barang yang dikembalikan Store Credit BONIA.co.id Anda.

 

11.    Kapan saya tahu saya sudah menerima pengembalian uang kembali?

Pemgembalian dalam bentuk Store Credit akan ditambahkan pada akun BONIA.co.id setelah disetujui oleh BONIA e-Customer Care.

 

12.    Jumlah pengembalian uang salah. Apa yang harus saya lakukan?

Silakan melaporkan hal ini ke Layanan Pelanggan kami customercare@bonia.co.id.

 

 

Pertanyaan Teknis

1.     Bagaimana cara mendapatkan kode e-Coupon?

Berikut adalah tahapannya:

a) Kunjungi www.bonia.co.id.
b) Buat akun baru atau atau login ke akun BONIA.co.id apabila Anda sudah terdaftar sebelumnya
c) Pilih barang yang ingin dibeli dan masukkan ke Beli Sekarang.
d) Lanjutkan ke laman Keluar.
e) Mendaftar untuk mendapatkan kode e-Coupon di bagian PROMO CODE
f) Lanjutkan untuk Keluar.

 

2.     Kenapa kode e-Coupon code tidak berlaku?

Perlu diketahui bahwa kode promo hanya berlaku untuk satu kali pembelian. Kode tersebut tidak bisa dikombinasikan, dan tidak berlaku untuk produk diskon dan promo, dan produk dari Sonia, Annelise, voucher berhadiah, pre-order, dan hadiah. Bila Anda memiliki kode promo baru yang tidak bisa digunakan, silahkan hubungi Layanan Pelanggan kami di customercare@bonia.co.id dan kami akan mencari solusi untuk masalah ini.

 

3.     Ada kesalahan dalam halaman!

Mohon laporkan hal ini ke customercare@bonia.co.id, dengan melampirkan paparan masalah dan screenshot dari halaman yang bermasalah.